Bingung Pilih Yang Mana? Ketahui Dulu Bedanya Serviced dan Virtual Office

Selama ini mungkin anda sering dihubungkan dengan virtual office serviced office. Kebanyakan Orang beranggapan bahwa virtual office dan serviced office adalah hal yang sama. Padahal keduanya ini berbeda. Ingin tahu perbedaannya? Simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Serviced Office dan Virtual Office

Yang pertama mari kita belajar tentang definisi dari serviced office dan virtual office. Virtual office sesuai namanya merupakan kantor virtual yang bisa anda sewa. Karena disewa secara virtual maka anda tidak mendapatkan kantor fisik jadi dengan kata lain Anda hanya menyewa alamat domisili nya saja.

Sedangkan serviced office merupakan kantor yang ada sewa secara fisik. Sehingga Anda bisa melakukan aktivitas perkantoran di ruangan serviced office jakarta yang Anda sewa pada sebuah gedung. Segala fasilitas yang tersedia juga bisa anda gunakan layaknya sebuah kantor.

Jenis Produk Yang Disewakan

Serviced office dan virtual office memiliki jenis produk yang berbeda untuk disewakan. Virtual office hanya menyewakan alamat domisili saja. Biasanya perusahaan yang menyewa virtual office hanya memerlukan kantor untuk keperluan administrasi saja. Misalnya saja surat-menyurat serta alamat domisili yang biasanya diperlukan untuk keperluan administrasi dokumen lelang dan sebagainya.

Berbeda dengan serviced office, disini anda menyewa sebuah ruangan kantor. Jadi anda tidak hanya mendapatkan domisili alamat saja untuk keperluan surat menyurat tapi juga ruangan yang bisa anda gunakan untuk aktivitas perkantoran. Serviced office biasanya terletak di daerah-daerah strategis di kota Jakarta dimana area tersebut memang diperuntukkan untuk melakukan kegiatan usaha. 

Benefit Serviced Office dan Virtual Office

Office maupun serviced office memberikan benefit bagi penyewanya. Untuk perusahaan yang sudah memiliki tempat untuk melakukan kegiatan namun tidak memiliki alamat domisili disonansi perkantoran maka bisa menyewa virtual office untuk keperluan surat menyurat seperti perizinan.

Sedangkan serviced office memberikan benefit yang lebih dibanding virtual office. Ini karena anda tidak hanya mendapatkan benefit berupa alamat domisili di zonasi perkantoran namun juga ruangan serta fasilitas lainnya ada di gedung tersebut seperti lounge, receptionist, meeting room, koneksi internet dan beberapa fasilitas lainnya yang ditawarkan oleh pihak serviced office. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *