Syarat Apa Saja Yang Harus Kamu Penuhi Untuk Dapat Maklon Produk Skincare

Syarat maklon produk skincare memang sangat penting bagi kamu yang berpikir untuk membuat sebuah produk kosmetik dengan menggunakan formula dan brand miliki sendiri. Saat ini hal tersebut bukanlah hal yang sulit untuk dapat diwujudkan. Kamu hanya cukup mencari tahu melalui gadget yang kamu miliki. 

Maklon produk skincare sendiri memiliki artian memberikan kuasa ke pihak yang lainnya untuk membuatkan produk-produk skincare yang akan kamu produksi dengan merek dan formula milikmu sendiri yang berjumlah sesuai dengan kesepakatan antara kamu dan perusahaan maklon dan nantinya perusahaan maklon tersebut tidak boleh untuk memproduksinya jika tidak ada permintaan dari kamu. 

Jika kamu ingin membuat produk skincare lokal tidak harus mempunyai pabrik milik pribadi, kamu hanya perlu menggunakan pabrik orang lain dan hanya bermodal sebuah merek dan pastinya dana, kamu sudah bisa mempunyai produk kosmetik milikmu sendiri. 

Syarat Melakukan  Maklon Skincare

1.Sudah Memiliki Merek

Syarat yang paling utama jika kamu akan menggunakan jasa maklon kosmetik adalah sudah memiliki sebuah merek yang sudah berizin dan terdaftar pada lembaga yang terkait. Sebuah merek akan menjadi sebuah penanda antara produk milikmu dan produk milik orang lain. 

Kamu hanya perlu memberikan fotocopy sertifikat merek kepada penyedia jasa maklon produk skincare atau bisa saja sertifikat pendaftaran merek jika sertifikat aslinya belum bisa terbit. 

Siapkan Seluruh Dokumen Perusahaan

Syarat maklon produk skincare selanjutnya adalah menyiapkan seluruh dokumen perusahaan. BPOM tidak mengharuskan untuk menyiapkan dokumen tersebut tetapi ada beberapa perusahaan maklon yang memintanya. 

Hal tersebut bertujuan untuk sebuah profesionalitas dan sebuah legalitas dan digunakan untuk perpajakan untuk ke depannya. 

Siapkan Dana

Tanpa adanya dukungan dengan dana, tentu saja kamu tidak akan bisa melakukan maklon produk yang kamu mau. Kebutuhan dana akan terbagi menjadi dua hal yang pokok yaitu kebutuhan untuk proses administrasi dan dana untuk bagian produksi. 

Nantinya dana untuk pembuatan sampel dan pendaftaran nomor BPOM yang harus kamu bayar pada awal perencanaan dan untuk dana sertifikat halal & pengajuan laboratorium bisa kamu bayarkan pada di akhir jika produk sudah mendapatkan sertifikasi halal dan hasil uji laboratorium. 

Siapkanlah Konsep Produk Milikmu

Hal ini juga merupakan hal terpenting yang harus kamu persiapkan pada jauh-jauh hari. Nantinya perusahaan maklon akan melakukan meeting dengan kamu secara langsung dan akan berlanjut dengan pengisian dokumen untuk melakukan produk development. 

Jika perlu kamu bisa memberikan contoh yang ada dipasaran untuk bisa menjadi sebuah acuan. Hal tersebut memang harus dilakukan agar nantinya dapat memberikan gambaran yang lebih detail tentang konsep produk yang akan kamu buat dan akan semakin sesuai dengan yang kamu inginkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *