Perhatikan Ini Yuk Saat Pemasangan Atap Galvanis

Salah satu jenis atap yang saat ini sedang marak diperbincangkan adalah atap galvanis. Ya, dengan seiring perkembangan zaman, atap galvanis dianggap menjadi salah satu jenis atap yang baik untuk digunakan pada sebuah bangunan karena memiliki banyak sekali keuntungan apabila Anda gunakan.

Nah, pemasangan atap galvanis ini tentunya tidaklah mudah dan perlu orang yang ahli untuk melakukannya. Namun begitu, meskipun Anda tidak turun langsung dalam pemasang jenis atap ini, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal sehubungan dengan pemasangan atap galvanis ini dan cukup penting untuk diperhatikan. Nah, kira – kira apa saja sih hal yang perlu diperhatikan itu? Untuk lebih jelasnya, yuk simak informasi berikut ini ya!

Memperhatikan Keselamatan Kerja Para Pekerja

Pertama, yang harus Anda perhatikan adalah soal keselamatan para pekerja Anda di ketinggian terutama. Apalagi, kita tahu bahwa pemasangan atap tentunya akan identic dengan ketinggian. Dalam melakukan pemasangan atap galvanis tentunya tidak mudah sehingga Anda harus memastikan bahwa pekerja yang bekerja melakukannya dengan hati – hati. Ada beberapa hal yang harus dipastikan seperti misalnya pekerjaan yang masih memungkinkan untuk dilakukan di bawah maka ada baiknya dikerjakan di bawah saja sebelum terlanjur menaikkan baja ringan tersebut. Namun, apabila memang tidak memungkinkan, maka ada baiknya Anda ( pekerja Anda ) untuk menggunakan penahan yang pasti kuat untuk bisa meletakan beban dari para pekerja.

Memperhatikan Pemasangan Konstruksi Rangka Atap

Selanjutnya, yang perlu Anda perhatikan adalah soal pemasangan konstruksi rangka atap itu sendiri. Ada beberapa persyaratan teknis yang perlu Anda ketahui misalnya seperti kuda – kuda yang hendak dipasang haruslah kuat, pemasangan kuda – kuda juga harus tegak lurus, ketinggian apex harus diperhatikan agar bisa digunakan untuk pemasangan nox, dan lain sebagainya

Melakukan Pengecekkan Terakhir

Terakhir, yang perlu Anda perhatikan adalah dengan melakukan pengecekan terakhir. Nah pengecekan ini haruslah dilakukan di setiap sisi dan pastikan bahwa baja ringan sudah terpasang dengan baik dan tidak ada lagi serpihan kotor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *