Sebenarnya Berapa Harga Alat Tes Ovulasi Yang Ada di Pasaran !

Jika membahas tentang harga alat tes ovulasi yang ada di pasaran, terbilang cukup banyak. Ada yang dibandrol dengan harga yang murah, dan ada juga yang dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Tentunya harga yang diberikan ini dilakukan berdasarkan jenis alat yang jual tersebut.

  1. Alat ovulasi berbentuk strip

Ini adalah salah satu alat yang paling sering digunakan, dan paling banyak ditemukan di pasaran. Bisa dibilang ini adalah alat tes ovulasi murah dan juga praktis. Karena cara penggunaannya tidak jauh berbeda dengan alat tes kehamilan atau test pack umumnya. Bahan tes yang digunakan kali ini adalah urine.

Jika Anda memperoleh 2 buah garis, artinya Anda positif, yang artinya ovulasi akan terjadi setidaknya 24 jam berikutnya. Di pasaran sendiri harga alat tes yang satu ini cukup bervariasi, tergantung produsen yang memang memproduksi alat tersebut. Namun rata-rata harga yang diberikan adalah sekitar RP 5.000 hingga Rp 15.000.  

  1. Alat ovulasi berbentuk compact

Adapun bentuk alat ini masih berbentuk stik, dan juga dicelupkan ke dalam air urine. Tapi yang membedakan adalah sistem yang digunakan menggunakan metoda digital. Untuk masalah harga alat tes ovulasi, dibanding alat tes berbentuk strip terbilang sedikit lebih mahal.

Lebih mahal, lantaran tingkat keakuratan alat ini yang terbilang lebih tinggi, dan sudah menggunakan metoda digital. Sehingga untuk menandakan bahwa Anda sudah memasuki masa subur, terbilang sangat mudah.   

  1. Alat ovulasi berbentuk Scope    

Bentuk alat tes ovulasi, ini memang menyerupai sebuah mikroskop kecil. Dibanding alat tes ovulasi yang lainnya. Alat yang satu ini terbilang yang paling mahal. Yaitu sekitar 300 ribuan rupiah. Terbilang mahal, karena alat ini dapat digunakan berulang kali, tidak seperti alat lainya yang dapat digunakan 1 kali saja.

Cara menggunakannya juga cukup unik, yaitu dengan menggunakan air liur, bukan menggunakan air urine.

Jadi dalam hal ini, setidaknya Anda dapat menyimpulkan, akan membeli alat tes ovulasi seperti apa yang akan dibeli kelak, mengingat tingkat akurasi dan harga yang diberikan oleh alat tersebut, juga beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *